Bank Riau Kepri Tambah 10 Unit Oto Banking

0
144
Bank Riau Kepri menambah sebanyak 10 unit Oto Banking. (corsec)

Jangkau Pelosok Negeri

PEKANBARU (bidikberita.com) – Bank Riau Kepri menambah sebanyak 10 unit Oto banking. Ke-10 unit otobanking ini ditempatkan di Kantor Cabang Pasir Pengaraian, Bangkinang, Bagan Siapi-api, Pangkalan Kerinci, Air Molek, Tembilahan, Bengkalis, Batam, Cabang Syariah Tanjung Pinang serta Cabang Siak.

Kendaraan yang dilengkapi antena satelit ini siap menjelajah pelosok daerah Riau dan Kepri sehingga dapat menjangkau daerah-daerah yang susah mendapatkan sinyal telekomunikasi.

Layanan oto banking ini juga bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah bank berlogo tiga layar terkembang ini dalam menjangkau daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau layanan perbankan.

Selain itu juga mempermudah melakukan edukasi perbankan kepada masyarakat Riau dan Kepri. Dengan hadirnya 10 unit Oto Banking baru ini, Bank Riau Kepri memiliki total 16 unit Oto Banking.

Sebelumnya 6 unit Oto Banking terdahulu tersebar di Kantor Cabang Utama, Tanjung Pinang, Bangkinang, Teluk Kuantan, Dumai, dan kantor cabang Syariah Pekanbaru. Ke depannya Bank Riau Kepri siap menambah sebanyak 7 armada lagi.

10 unit Oto Banking ini diserahkan secara simbolis kepada 10 unit antor Cabang yang tersebar di wilayah Riau dan Kepri, di halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (17/1/2018).

Oto Banking ini merupakan layanan kantor kas keliling dari bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini yang dapat melakukan transaksi buka rekening, setoran, penarikan, dan informasi jasa perbankan serta kredit.

Kendaraan yang didominasi warna putih dan merah ini juga dilengkapi dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sehingga jika berada di suatu titik atau pusat keramaian nasabah dapat melakukan transaksi ATM seperti tarik tunai, transfer dan payment atau pembayaran PLN, pembelian token listrik dan pembayaran dan pembelian pulsa telepon seluler.

Selain itu Oto Banking ini juga menjadi alat menunjang program pemerintah daerah terkait penerimaan pendapatan daerah dari penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) dari masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Cabang atau Capem Bank Riau Kepri.

Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Riau Kepri langsung menyerahkan secara simbolis oto banking kepada 10 Pimpinan Cabang yaitu Kantor Cabang Pasir Pengaraian, Cabang Bangkinang, Cabang Bagan Siapi-api, Cabang Pangkalan Kerinci, Cabang Air Molek, Cabang Tembilahan, Cabang Bengkalis, Cabang Batam dan Cabang Syariah Tanjung Pinang serta Cabng Siak.

Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari menyampaikan ke depannya Bank Riau Kepri akan menambah lagi 7 armada untuk Kantor Cabang Pekanbaru, Tanjung Balai Karimun, Ranai dan 4 unit untuk kantor cabang pembantu. Ia menjelaskan layanan oto banking ini dalam rangka meningkatkan program literasi keuangan dan perbankan serta meningkatkan Number of Account (NOA) Bank Riau Kepri.

Masih pada acara yang sama Komut Bank Riau Kepri HR Mambang Mit menyampaikan masing-masing Kantor Cabang harus dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan adanya oto banking ini. (rls/bos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here