Perayaan Natal SD Kalam Kudus Dihadiri Ribuan Orang

0
150
Perayaan Natal SD Kalam Kudus Pekanbaru, Jumat (15/12) dihadiri ribuan orang berlangsung khidmat.
Perayaan Natal SD Kalam Kudus Pekanbaru, Jumat (15/12) dihadiri ribuan orang berlangsung khidmat.

PEKANBARU (bidikberita.com) – Perayaan Natal SD Kalam Kudus Pekanbaru, Jumat (15/12) dihadiri ribuan orang dan berlangsung meriah. Perayaan Natal ini diikuti siswa SD Kelas 1 hingga kelas 3 pada sesi pertama, dilanjutkan dengan kelas 4 hingga 6. Orang tua murid juga terlihat antusias menyaksikan penampilan anak-anaknya pada perayaan Natal ini.

Pada perayaan Natal kali ini terlihat beragam kreativitas dipertunjukkan para siswa, mulai dari paduan suara, vokal group, puisi, drama singkat hingga tarian ditampilkan.

Ornamen Natal yang menghiasi aula Kalam Kudus menambah suasana khidmat perayaan Natal ini. Dalam pesan Natal dikatakan bahwa ketakutan dan kekhawatiran manusia tidak ada obatnya dan tidak ada yang menjual, walaupun kita mempunyai banyak harta dan uang untuk membelinya.

Puisi yang ditampilkan peserta sanggar teater Kemilau Kalam Kudus pada perayaan Natal ini menceritakan tentang keadaan negara kita dan dunia. Di mana di negeri yang kita cintai ini masih ada orang yang percaya kepada dukun dan meminta keselamatan daripadanya. Di sini juga dikatakan bahwa tindakan korupsi masih tetap subur di negeri ini. Demikian juga sifat iri dan dengki manusia masih menguasai hati. Di sinilah disampaikan bahwa raja pembawa kasih dan damai sesungguhnya adalah dari Yesus Kristus.

Seluruh penampilan yang ditampilkan para siswa menunjukkan betapa dengan sukacita mereka merayakan Natal. Tari-tarian, lagu dan seluruh penampilan menceritakan betapa bahagianya umat manusia mempunyai Tuhan yang nyata menjadi manusia lewat kelahiran Yesus.

Kepala SD Kalam Kudus Pekanbaru, Eperida S.Pd menyampaikan salam Natal buat seluruh siswa dan orang tua siswa. Juga tidak lupa menyampaikan salam Natal kepada seluruh guru SD dan TU yang hampir semua hadir sebanyak 70 guru.

“Saya mengapreasiasi perayaan Natal ini adalah berkat peran guru. Di mana di tengah kesibukan para guru di dalam mempersiapkan raport semester satu masih sempat melatih dan membimbing para siswa untuk mengisi acara. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” kata Erperida.

Erperida menambahkan, perayaan Natal kali ini berlangsung cukup baik dan meriah. Selain itu juga Kepala SD Kalam Kudus ini mengingatkan dan mengumumkan kepada seluruh siswa libur semester dan Natal, di mana para siswa harus tetap berhati-hati mengisi liburan. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here