APEX Bank Riau Kepri Gelar Workshop Sinergitas

0
185

PEKANBARU (bidikberita.com) – APEX Bank Riau Kepri sebagai bank pengayom seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Provinsi Riau, mengadakan workshop sinergitas dengan tema “Mendorong Efektifitas Penyaluran Kredit UMKM BPR Riau dalam Rangka Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Riau,” Kamis (13/12/2017).

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau Yusri mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan sangat penting. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang memiliki komitmen untuk membangun dan membesarkan APEX Bank Riau Kepri untuk menumbuhkan perekonomian di Provinsi Riau.

APEX Bank Riau Kepri menurut Yusri berperan sebagai Bank Pengayom dari BPR-BPR yang menjadi anggotanya. Selain itu Bank Riau Kepri dapat bekerja sama, bersinergi dan saling menguntungkan dengan BPR yang sudah jadi anggota dalam menumbuhkan kembangkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di Provinsi Riau melalui UMKM.

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, selain dihadiri seluruh Direksi BPR yang ada di Provinsi Riau, hadir juga Ketua Pengelola APEX BPR H. Nusirwan, SE yang sekaligus Pindiv MKM Bank Riau Kepri, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo Riau) Zahrul Saupi, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi dan seluruh Pemimpin Divisi, Pemimpin Cabang dan Cabang Pembantu serta Pemimpin Kedai.

Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang membuka acara sebelumnya mengatakan,
saat ini telah terdaftar sebanyak 26 BPR di Riau yang telah bergabung menjadi Anggota APEX Bank Riau Kepri. Sebagai APEX Bank yang sebenarnya telah terwujud sejak tahun 2011 ini Bank Riau Kepri termasuk 3 BPD pertama yang menjadi APEX Bank dari 26 BPD yang ada di Indonesia.

Irvandi menyampaikan fungsi APEX antara lain Pooling of Funds, financial support, dan Technical Support.

Untuk bidang linkage fokus pada bidang kredit melalui kegiatan channelling dan executing sedangkan dalam bidang kompetensi melaksanakan program pelatihan bagi pengelola dan karyawan dari BPR-BPR yang merupakan anggota APEX Bank Riau Kepri.

Dengan menjalankan fungsi dari APEX BPR ini maka Irvandi berharap dapat menumbuh kembangkan BPR-BPR yang menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri dengan bersinergi sambil berbisnis. Selanjutnya mampu meningkatkan ekspansi kredit perbankan terhadap UMKM.

Selain itu secara internal Bank Riau Kepri akan melakukan penyempurnaan pola kerja dan program sebagai implementasi ideal Bank Riau Kepri sebagai APEX Bank.(rls/bos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here